Thursday, January 12, 2023

Games Cerdas Cermat Pada Android

 



1. Kuis Cerdas Indonesia : Link Download

Kuis Cerdas Indonesia merupakan sebuah permainan cerdas cermat terbaik pilihan Carisinyal. Dalam permainan, ditantang untuk menjawab setiap soal mengenai Indonesia secara umum. Soal-soalnya pun meliputi tentang sejarah, geografi, pribahasa, tokoh-tokoh penting, hingga budaya Indonesia.



2. Kuis Cerdas Cermat : Link Download

Kuis ini memiliki banyak kategori dari Matematika, IPA, IPS, Fisika, Kimia, Biologi, Sejarah, Bahasa Indonesia, Tokoh, Bahasa Inggris, Tes IQ, dan masih banyak lagi. Setiap kategori menyediakan 5 soal yang sudah disesuaikan dengan tingkat kesulitan yang dipilih. Bukan hanya sekedar untuk refreshing belaka, Kuis Cerdas Cermat ini juga bisa digunakan untuk belajar saat hendak mempersiapkan ujian nasional SD, SMP, SMA, dan SNMPTN.



3. Cerdas Cermat SMP : Link Download

Cerdas Cermat SMP hanya membahas dan menampilkan soal-soal SMP, mulai dari kelas 7 hingga kelas 9. Ada banyak soal yang bisa dikerjakan oleh para siswa, seperti biologi, matematika, bahasa Indonesia, bahasa Inggris, dan pelajaran lain.



4. Cerdas Cermat Islami : Link Download

Game ini berhubungan dengan pelajaran agama, khususnya agama Islam. Di sini, para anak akan disuguhkan berbagai macam soal seputar agama Islam. Bahkan, Cerdas Cermat Islami juga punya sejumlah soal-soal yang variatif, seperti soal ujian wudhu, tauhid, puasa, zakat, hingga haji. 



5. Cerdas Cermat SMA : Link Download

Cerdas Cermat SMA ini akan menyajikan berbagai macam soal untuk anak SMA. Dalam game, pemain akan melewati beberapa tahap sesuai dengan level. Mulai dari level 1 yang paling mudah hinggal level akhir dengan tingkat kesulitan yang lebih tinggi. Cerdas Cermat SMA menyajikan fitur utama berupa soal-soal Fisika, Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Kimia, PKN, Penjaskes, Geografi, TIK dan masih banyak lagi. Istimewanya, Cerdas Cermat SMA ini memiliki fitur "Try Out" dimana pemain bisa melatih kemampuannya mengisi soal sebelum memasuki tahap Ujian. 



6. Cerdasional : Link Download

Game ini menyuguhkan tidak hanya soal ujian SD, tapi juga ada soal ujian SMP dan SMA. Pada game ini, sebelum pemain menyelesaikan soal-soal cerdas cermat, mereka bisa belajar dulu dengan fitur BELAJAR. Tapi, kalau anak bosan untuk belajar, di Cerdasional juga menyediakan mini games yang mengasah otak, salah satunya adalah TTS. 



7. Asah Otak : Link Download

Game Asah Otak. akan diajak untuk berpikir dan ditantang untuk adu jago ilmu pengetahuan, khususnya seputar Indonesia. Nantinya, akan muncul soal-soal mengenai pengetahuan umum, seperti tokoh dan tempat wisata. Selain itu, ada soal mengenai psikotes. dan anak-anak pun bisa memainkan game ini karena tersedia soal-soal mata pelajaran, seperti IPA, IPS, Matematika, Bahasa Indonesia, dan masih banyak lagi.



8. Cerdas Cermat - Studio Edukasi : Link Download

Cerdas cermat - developer Studio Edukasi mengembangkan sebuah game seru yang bisa mengasah kemampuan anak, yakni Cerdas Cermat. Dalam game, Cerdas Cermat punya sekitar 4000 soal yang bisa dikerjakan oleh siswa. Setiap soal tersebut dibagi meenjadi beberapa kategori, seperti IPA, IPS, Bahasa Inggris, Matematika, Flora dan Fauna, dan masih banyak lagi.



9.  Cerdas Cermat Alkitab : Link Download

Game ini akan menguji seberapa banyak pengetahuan mengenai agama Kristen atau Katolik.  Cerdas Cermat Alkitab memiliki 5 level. Jika Anda salah menjawab, maka poin akan berkurang 5 dan jika benar Anda mendapat tambahan 10 poin.



Memunculkan Simbol & Emoji Pada OS Mac

  Memunculkan Simbol & Emoji  1. Buka aplikasi Pages / Notes pada Macbook. 2. Klik pada Menubar Edit --> Pilih Emoji and Symbols a...