Saturday, February 18, 2023

Memunculkan Simbol & Emoji Pada OS Mac




 

Memunculkan Simbol & Emoji 

1. Buka aplikasi Pages / Notes pada Macbook.

2. Klik pada Menubar Edit --> Pilih Emoji and Symbols atau dengan menekan Control-Commond-Spasi atau ⌃⌘Space.


3. Pilih katagori simbol & emoji di Macbook yang tersedia dengan cara scroll kebawah atau pilih pada bagian icon katagori emoji dan symbols. Untuk membuat simbol pilih simbol yang diinginkan seperti membuat berbagai macam simbol dan emoji yang dapat dipilih saat mengetik di Macbook.

Membuat Simbol & Emoji

1. Letakan kursor pada tempat yang diinginkan. Kemudian klik dan pilih simbol simbol tersebut dan jika ingin menambahkan emoji dan simbol yang lain dapat diulangi dengan cara tersebut.

Dengan memunculkan simbol di Macbook maka dapat mengetik Simbol Shift , Control , Commond dan juga simbol khusus seperti Copyright , Recycle, Register dan juga berbagai macam tanda panah .


Untuk melihat ukuran simbol dan emoji menjadi lebih besar maka Klik pada tanda kotak di pojok kanan atas emoji dan symbols kemudian pilih katagori emoji dan katagori symbols arrows tanda panah, Bullet / Stars, Simbol Matematika dan katagori lainnya.


Untuk membuat emoji di Macbook maka dapat memilih katagori Smiles and People.


Jika sudah membuat simbol / emoji yang telah diketik tadi maka tidak perlu untuk mencarin lagi karena sudah tersimpan dibagian atas recent sehingga dapat memilih dan digunakan.


Memunculkan Simbol & Emoji Pada OS Mac

  Memunculkan Simbol & Emoji  1. Buka aplikasi Pages / Notes pada Macbook. 2. Klik pada Menubar Edit --> Pilih Emoji and Symbols a...