Monday, February 13, 2023

Membuat Tulisan Melengkung Pada Adobe Photoshop

 


Menggunakan Pen Tool 

1. Buka Aplikasi Photoshop, lalu klik file --> New

2. Buat Layer baru dengan Menekan Shift + Ctrl + N ( Pilih Layer --> New --> Layer.)

3. Buat garis melengkung menggunakan Pen Tool (P) sesuai dengan keinginan. Jangan lupa mode Pen tool Path dan bukan Shape.


4. Atur Mode alignment rata kiri jika ingin membuat tulisan melengkung dari kiri kekanan, alignment rata tengah untuk membuat teks melengkung mulai rata ditengah

5. Pilih Text tool Horisontal Type Tool atau Tekan T , kemudian arahkan kursor ke arah garis melengkung yang dibuat dengan pen tool sampai kursor berubah bentuk  kemudian klik kiri.

5. Selanjutnya Tuliskan teks : Tulisan Melengkung Photoshop.  Untuk memperbesar tulisan dengan cara blok kemudian ganti ukuran font. Atau dengan cara Tekan Ctrl + T kemudian drag untuk memperbesar tulisan.



Menggunakan Warp Text.


Cara Membuat Tulisan Melengkung dengan Warp Text Photoshop

1. Pilih dan Klik Text tool atau tekan T dan pilih Horizontal Type Tool. 

2. Pada options menu bar text tool atur dan tentukan jenis huruf, ukuran dan warnanya.

3. Buat tulisan : Tulisan Melengkung

4. Aktifkan Wrap text pada icon ( masuk melalui Menu  --> Type --> Wrap text ).

5. Dan akan muncul setting wrap text berikut ini yang bisa dipilih bentuk dan variasi untuk melengkungkan tulisan keatas dan melengkung kebawah dengan bermacam-macam Style.


6. Pilih kemudian Pilih Style Arc kemudian atur pada Bend. Geser kekanan untuk membuat tulisan melengkung ke atas. Geser kekiri untuk mengatur tingkat melengkung text tulisannya ke bawah. Untuk membuat tulisan melengkung seperti efek bendera dapat dipilih Style Flag, Wave atau Rise. Atur Wrap text pada horisontal distorsion dan vertical distorsion untuk menemukan pola melengkungkan tulisan di photoshop yang bisa kalian pilih dan explore.


Memunculkan Simbol & Emoji Pada OS Mac

  Memunculkan Simbol & Emoji  1. Buka aplikasi Pages / Notes pada Macbook. 2. Klik pada Menubar Edit --> Pilih Emoji and Symbols a...