Monday, December 16, 2019

Konfigurasi GPO ( Group policy Object ) di Windows Server 2019

Tahap selanjut pembelajaran ini adalah melakukan konfigurasi pada group policy object ( GPO ). Pada tahap ini tidak banyak melakukan konfigurasi. Disini hanya mengubah konfigurasi pada kebijakan password, agar nantinya kita lebih mudah dalam mengatur password untuk setiap user. 

Cara Konfigurasi GPO di Windows Server 2019

1. Buka Windows Administrative Tools
 2. Pilih Group Policy Management
 3. Klik tanda ( ) pada menu forestdomain, dan nama domain.
Kemudian klik kanan pada default domain policy, lalu klik edit

 4. Klik tanda ( ) pada computer configuration, policies, windows settings, security setting, dan account policiesKemudian klik pada password policy.
Pada pengaturan minimum password length, atur menjadi 5 character, itu artinya untuk mengatur password user minimal harus 5 huruf.
Pada pengaturan password must meet complexity kita pilih disabled, agar dalam pengaturan kata sandi, tidak ada aturan untuk menggunakan password yang kompleks.

Sampai pada tahap ini konfigurasi GPO telah selesai lakukan. Selanjutnya yang dilakukan adalah mengkonfigurasi active directory untuk membuat user secara terpusat.



Memunculkan Simbol & Emoji Pada OS Mac

  Memunculkan Simbol & Emoji  1. Buka aplikasi Pages / Notes pada Macbook. 2. Klik pada Menubar Edit --> Pilih Emoji and Symbols a...