Thursday, December 22, 2022

Membuat Tabel Pada Microsoft Word

 


Buka Microsoft Word, lalu klik Blank Document

A. Menyisipkan Tabel

1. Pilih menu Insert, lalu pilih Table, klik insert Table..


2. Kemudian tentukan berapa jumlah kolom dan baris pada tabel yang diinginkan. Lalu klik OK


Bisa dengan Cara langsung pada table :

Bisa dengan langsung mengarahkan cursor mouse pada insert tabel, dan langsung dengan cepat memilih jumlah kolom dan baris sesuai yang diinginkan.


3. Setelah itu, bisa mengetikkan sebuah teks di dalam tabel tersebut, untuk menuju satu sel tabel tertentu, dapat mengklik langsung pada sel tabel tersebut.


B. Menambah Baris & Kolom Tabel

Untuk menambahkan baris & kolom tabel bisa dilakukan melalui menu Layout.

Letakkan kursor pada kolom ke 2 baris 1. Kemudian klik tab menu Layout > Insert Above, maka akan bertambah satu baris yang baru dalam tabel.

Keterangan :

  • Insert Above :  di gunakan untuk memasukkan baris baru ke atas.
  • Insert Rows Below " di gunakan untuk memasukkan baris baru ke bawah.
  • Insert Columns to the Left : di gunakan untuk memasukkan kolom baru ke arah kiri.
  • Insert Columns to the Right  : di gunakan untuk memasukkan kolom baru ke arah kanan.


C. Menghapus Baris & Kolom Tabel

Pada tab menu Layout. Lihat pada bagian Row & Columns, kemudian klik ikon menu Delete --> Delete Rows, maka baris  telah terhapus.


D. Menghapus Tabel

Untuk menghapus tabel, blok table. lalu pilih menu Delete Tabel. ( Layout -> Delete -> Delete Table).


Baca juga artikel :

Memunculkan Simbol & Emoji Pada OS Mac

  Memunculkan Simbol & Emoji  1. Buka aplikasi Pages / Notes pada Macbook. 2. Klik pada Menubar Edit --> Pilih Emoji and Symbols a...